Selamat Datang Di Blog Ini, Semoga Informasi Yang Diberikan Bermanfaat Untuk Kesehatan Kita Semua, Mari Berbagi Informasi Ini Kepada Yang Lain

Friday, May 6, 2011

Jadwal Kerja Tubuh


Makanan yang kita makan sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan pencernaan kita, seringkali kita makan saat tubuh kita sama sekali tidak membutuhkannya, saat pencernaan kita tidak mempunyai cukup asam lambung untuk mencerna makanan yang terjadi makanan tidak tercerna dengan baik dan pengalaman menunjukkan bahwa makan yang tidak teratur menimbulkan berbagai masalah pencernaan.

Janganlah makan berlebihan, hal ini dapat membantu pencernaan agar mampu mencerna seluruh makanan dengan baik dan jangan mengunyah makanan terlalu cepat karena hal ini tidak memberikan kesempatan pencernaan cukup waktu untuk mencerna.
Hindari makan di waktu terlalu malam karena makanan tidak dapat diproses lagi disebabkan saat itu tubuh sedang menjalankan fungsinya membuang racun secara alami sehingga bila tubuh masih dibiarkan melakukan aktivitas untuk makan maka proses detoksifikasi tak akan berjalan sempurna, kerja hati dan empedu pun akan semakin berat.

Jadwal kerja pembuangan racun dalam tubuh :

pukul 21.00-23.00
masa pembuangan zat-zat tidak berguna di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.

Pukul 23.00-01.00
masa untuk proses detoksinasi di bagian hati. Agar dapat berjalan anda harus dalam keadaan tertidur pulas.

Pukul 01.00-03.00
proses detoksinasi di bagian empedu, juga harus berlangsung dalam kondisi tidur.

Pukul 03.00-05.00
proses detoksinasi di bagian paru-paru. Inilah sebabnya, penderita batuk akan mengalami batuk hebat saat dini hari. Karena proses pembersihan kotoran telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk saat itu agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran secara alami.

Pukul 24.00-04.00
sumsum tulang belakang memproduksi darah.

Pukul 05.00-07.00
pembersihan di bagian usus besar, perlu aktivitas buang air.

Pukul 07.00-09.00
waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil karenanya jangan lewatkan sarapan.

Jangan tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang karena akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna, untuk itu tidurlah yang nyenyak, jangan begadang dan tentunya jangan sampai kesiangan.

Ingat !!!

Tubuh kita adalah dokter yang terbaik untuk menjaga dan menyembuhkan kesehatan diri kita sendiri, jadi harus diperhatikan kebutuhan kecukupan asupan nutrisinya [vitamin dan mineral] dan dijaga dengan baik ritme jam kerjanya supaya tubuh dapat beristirahat dengan cukup.


Konsumsi herbal : JELI GAMAT dan SPIRULINA PACIFICA secara teratur setiap hari merupakan salah satu cara untuk memenuhi kecukupan asupan nutrisi bagi tubuh kita karena khasiatnya sudah terbukti dan teruji.

1 comment: